Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 147
Pengunjung Bulan ini : 245
Total Pengunjung : 4123

PEMERINTAH DESA GONDANG TERIMA KUNJUNGAN PLAN INTERNATIONAL

Tanggal : 13 Apr 2018 08:10 Wib



Sebagai Lembaga Donatur International  yang membantu Pemerintah Indonesia dalam upaya mengatasi masalah kebutuhan sosial dasar masyarakat, PLAN Intertional yang berkantor pusat di London Inggris ini, Kamis (12/04) melakukan kunjungan ke Desa Gondang  Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung pencapaian Ceo Plan Indonesia yang bekeja sama dengan pemerintah Kababupaten Lombok Utara terkait dengan program Kesehatan Masyarakat yang telah disepakati dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Terpilihnya Desa Gondang, sebagai tempat kunjungan ini, tidak terlepas dari keberhasilan Desa Gondang yang berhasil meraih penghargaan sebagai Desa STBM Se Kabupaten Lombok Utara pada tahun 2017 yang lalu.

Rombongan yang didampingi NGO Plan Indonesia ini tiba di Desa Gondang pada pkl. 10.00 wita, dan langsung melakukan dialog dengan Kelompok Rumah Pangan Lestari Dusun Karang Anyar Desa Gondang yang merupakan Kelompok Percontohan dan menjadi binaan Plan Indoesia dalam upaya pemanfaatan pekarangan kosong dan pembuatan pupuk Kompos dari limbah rumah tangga. Dalam kesempatan tersebut CEO Plan Internatioanl,  Mr. James dan Mrs. Marie menyampaikan sangat senang atas respon masyarakat yang telah berperan aktif membantu Pemerintah dalam melaksanakan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Dan Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Desa Gondang yang diwakili oleh Perangkat Desa Kasi Pelayanan Muhammad Isnaeni Akbar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepda pihak donatur yang telah banyak membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa Gondang dengan banyak memberikan program – program mulai dari Pelatihan, Penyuluhan dan lain lain.

Dalam sambutannya, Isneni menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kepala Desa Gondang karena berhalangan hadir adalam acara ini berhubung sedang ada kegiatan di Jakarta sehingga diwakilkan kepada beliau. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Kelompok Rumah Pangan Lestari, Dusun Karang Anyar yang sangat antusias dalam melakukan kegiatan – kegiatan yang telah diprogramkan oleh dinas kesehatan KLU maupun Pemerintah Desa Gondang. Dan sudah barang tentu Kelompok ini akan kami jadikan pilot project sebagai Pioneer kegiatan lima pilar STBM ke Dusun lainnya di Desa Gondang. Adapun pilar-pilar yang dimaksudkan adalah :

  1. Stop buang air sembarangan
  2. Cuci tangan dengan sabun di air mengalir
  3. Pengolahan air minum dan makanan rumah tangga
  4. Pengolahan sampah khususnya sampah rumah tangga
  5. Pengolahan limbah cair

 

Dan sebagai akhir dari kunjungannya, rombongan dari Plan melakukuan dialog dengan warga Dusun Karang Anyar dan berkeliling kampung disekitar pemukiman warga. Dan tepat pada pukul 14.00 wita rombongan bertolak dari Dusun Karang Anyar untuk selanjutnya melakukan perjalanan kembali ke Mataram.


Kegiatan Desa Lainnya

Rapat Evaluasi Persiapan Pembangunan Fisik Tahap I TA 2018

Tanggal : 18 Apr 2018 01:15 Wib

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program pembangunan fisik di Desa Gondang TA 2108 tahap I, Senin (17/04) Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melaksanakan rapat evaluasi TPK bertempat di Aula Kantor Desa…

Kades Gondang Hadiri Perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid An Nur

Tanggal : 09 Apr 2018 10:00 Wib

Kepala Desa Gondang menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid An Nur Lokok Gitak Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Sabtu (7/4)

Wakil Bupati KLU Melaunching Bumdesmart Se-KLU

Tanggal : 30 Mar 2018 10:00 Wib

Wakil Bupati KLU, Sarifudin, SH didampingi Kepala Dinas DP2KB PMD, Drs. H. Kholidi, MM secara resmi melaunching Bumdesmart se KLU yang dipusatkan di Desa Gondang Kecamatan Gangga

Aparat Desa Gondang Dukung Kepolisian Berantas Berita Hoax

Tanggal : 11 Mar 2018 10:10 Wib

Menyikapi maraknya konten negatif atau yang dikenal dengan berita hoax yang terjadi akhir-akhir inidi media sosial, Kades Gondang beserta jajarannya menggelar deklarasi Anti Hoax di depan kantor desa Gondang, Jumat…

Serah Terima Mahasiswa KKN-Partisipatif (KKN-PAR) IAIH NW Pancor Di Desa Gondang

Tanggal : 05 Mar 2018 02:37 Wib

Jumat (2/3) pukul 09.00 wita, 9 orang Mahasiswa dari berbagai Jurusan Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor tiba di Desa Gondang